loader image

Kekondangan

5 Tips Memilih Undangan Sesuai Tema Pernikahan

5 tips memilih undangan sesuai tema pernikahan ini dapat Anda jadikan acuan saat mempersiapkan pernikahan. Ya, pernikahan merupakan moment penting dan sakral dalam sebuah hubungan jangka panjang.

Setiap pasangan pasti menginginkan hanya melangsungkan pernikahan sekali seumur hidup sampai maut memisahkan dan memiliki kesan yang indah karena berlangsung sesuai dengan impian yang diinginkan.

Nah, supaya proses persiapan pernikahan terlihat matching. Anda dapat memadu-padankan antara tema pernikahan dengan undangan, lho. Undangan pernikahan bukan hanya sekadar informasi pernikahan yang disampaikan ke orang yang dituju. Undangan pernikahan harusnya memiliki makna lebih dari itu. Anda juga dapat memilih undangan berdasarkan tema pernikahan yang sudah ditentukan.

Mengapa Menentukan Tema Pernikahan Penting?

Tema dapat dikatakan sebagai konsep penting dari sebuah acara. Tanpa konsep, sebuah acara tentu menjadi tidak tearah karena tidak adanya planning atau perencanaan yang bisa dijalankan. Begitu juga dalam acara pernikahan. Menentukan tema pernikahan dapat membantu Anda untuk mewujudkan pernikahan yang diimpi-impikan.

 

Dari konsep inilah nantinya dapat dikembangkan sub acara seperti pemilihan undangan, dekorasi, menu makanan, gaun pengantin apa saja yang akan dikenakan, dan lain sebagainya.
Untuk itu, Anda dapat menginformasikan tema pernikahan melalui undangan yang Anda pilih.

 

Berikut 5 tips memilih undangan sesuai tema pernikahan rekomendasi dari kekondangan.com. Disimak baik-baik, ya.

1. Tema yang Dipilih Sangat jelas

Sebelum Anda menentukan undangan pernikahan yang match dengan tema acara. Anda terlebih dulu harus memastikan konsep acara sudah sangat jelas dan final. Dengan begitu Anda dapat menentukan undangan sesuai dengan tema yang dipilih.

 

Semisal tema tradisional, Anda dapat memilih undangan yang mengandung desain batik atau nuansa yang kental dengan tradisi di sebuah masyarakat.

2. Kesesuaian Warna

Warna juga dapat menginformasikan tema pernikahan apa yang dipilih. Misalkan konsep pernikahan yang elegan biasanya pilihan warna emas, putih, dan abu-abu paling banyak dipilih.


Pemilihan warna ini terbilang susah-susah gampang. Karena jika warna yang dipadu-padankan kontras, maka hasilnya pun tidak akan memuaskan dan tidak nyaman dipandang. Jadi warna juga bisa menceritakan tentang tema pernikahan yang dipilih.

3. Target Undangan

Memilih undangan tidaklah mudah seperti yang dikira. Sebagian orang ada yang membagi kategori penerima undangan. Dengan begitu undangan yang dipilih menjadi dua jenis.Jika Anda kesulitan menentukan. Anda dapat meminta bantuan percetakan undangan terpercaya Anda semisal kekondangan.com untuk meminta beberapa referensi undangan terbaik kemudian Anda dapat memilih berdasarkan selera dan kesepakatan dengan pasangan.

4. Bahan Undangan

Nah, unsur lain yang terkait dengan tema pernikahan adalah penentuan bahan undangan. Ada beberapa macam bahan undangan yang bisa Anda pilih. Tentunya hal ini juga disesuikan dengan budget yang Anda tentukan.


Jika Anda menginginkan undangan yang match dengan tema pernikahan. Tentunya harus mempersiapkan budget yang lebih. Ada beberapa bahan undangang yang bisa Anda pilih seperti akrilik,kertas, kayu, dan lain sebaginya.

5. Aksesoris atau Pengemasan

Cara pengemasan undangan setelah selesai dibuat juga dapat menginformasikan tema yang dipilih. Semisal dengan gaya elegan dapat memilih pengemasan undangan dengan tambahan aksesoris seperti pita berwarna putih. Untuk gaya mewah dapat memilih pengemasan dengan menambahkan box, semisalnya.


Jangan ragu untuk mencari percetakan yang terbaik dan terpercaya untuk merealisasikan impian pernikahan Anda. Percetakan yang Anda pilih harusnya bisa memberikan masukan atau saran yang membantu Anda dan pasangan menemukan berbagai alternatif sebelum memutuskan undangan pernikahan.

Demikian artikel tentang 5 tips memilih undangan sesuai tema pernikahan yang bisa kekondangan.com sampaikan. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam menentukan undangan pernikahan yang sesuai dengan tema yang dipilih.

 

Happy Wedding!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Author
Dwi Septi Y
Dwi Septi Y

Penulis Lepas

Popular Post